RANDOM POSTS!

Mencegah Alergi Pada Bayi

Siapa bilang bayi tidak dapat mengalami reaksi alergi?. Tentu saja bisa, bahkan alergi itu bisa lebih lebih dirasakan sang bayi dan dapat membahayakan hidupnya. Ada baiknya mengenali dahulu tanda tanda alergi dari sang bayi. Jika sebelumnya diberi makanan/minuman bayi kemudian timbul bentol-bentol merah dan gatal ditubuhnya, hentikan asupan makanan/minuman tersebut, kemudian Cari  bantuan medis dan konsultasikan.



Berikut langkah - langkah pencegahan alergi terhadap bayi:

Tundalah penyapihan dan teruskan memberi ASI atau susu formula selama empat sampai enam bulan pertama. Hal itu disebabkan bahaya kepekaan hadir atau ada pada masa empat sampai enam bulan itu.

Selama memberi ASI sang ibu juga harus memperhatikan makanan yang dimakannya, jauhi makanan yang dapat menyebabkan alergi. Hal ini dilakukan untuk menghindari bayi dari alergi melalui ASI sang ibu.

Berikan formula khusus untuk bayi Anda, hal ini juga bisa dikonsultasikan kepada ahlinya.

Kenalkan bayi pada makanan padat, lakukan ini secara bertahap dan beri jarak waktu beberapa hari untuk setiap jenis makanan baru. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam mengecek jika sesuatu makanan itu menyebabkan alergi.

Dan yang terpenting, hindari bayi Anda dari hal - hal yang dapat menimbulkan alergi, seperti asap, rokok, debu dan bulu binatang.

Demikian langkah - langkah diatas kami buat, semoga dapat membantu Anda dalam mencegah terjadinya Alergi pada bayi Anda.



Tag : ANAK, KELUARGA
Back To Top