RANDOM POSTS!

Mencegah Bau Tak Sedap Pada Mobil

Kali ini mencegah.com akan membahas tentang pencegahan bau tak sedap yang mungkin bisa terjadi pada mobil anda. bau tak sedap tentunya akan membuat kita merasa tidak nyaman dan akan sangat mengganggu. Karena itu ada sejumlah point yang perlu diperhatikan untuk mencegah timbulnya bau tak sedap pada mobil anda. Berikut adalah point-point tips mencegah mobil dari bau tak sedap tersebut:


1. Bau busuk bisa terjadi karena bakteri yang tumbuh karena sisa makanan yang membusuk. Seringnya bau tak sedap terjadi karena ada sisa makanan yang tidak anda sadari yang kemudian lama-lama membusuk di dalam mobil anda. karenanya, setiap kali anda membawa makanan ke dalam mobil, pastikan tidak ada yang tertinggal. Membawa banyak makanan tentu tak ada salahnya, tapi membuka dan memakan nya di dalam mobil tentunya beresiko meninggalkan bau tak sedap pada mobil anda.
2. Bakteri juga bisa tumbuh dari sampah-sampah plastik bekas makanan ringan ataupun sampah-sampah lainnya. Selain itu tumpukan pakaian kotor dan barang-barang yang mengonggok terlalu lama juga akan menjadi tempat tumbuh bakteri. Karenanya, jaga kerapian dan kebersihan mobil anda selalu.
3. Bau asap rokok termasuk bau yang sulit dihilangkan, terutama karena bau yang ditinggalkan oleh asap rokok akan menempel pada karpet, jok, maupun platform. Karenanya hindarilah merokok di dalam mobil, jika anda tidak menginginkan mobil anda beraroma rokok. Jika memang anda adalah seorang perokok berat, maka anda dapat meneteskan sedikit cuka pada asbak anda, atau bisa juga dengan meletakkan sebotol cuka di dekat mobil anda. cuka dapat menyerap aroma yang ditinggalkan oleh rokok dengan sekejap. Karenanya cara tersebut cukup ampuh untuk menangani bau tak sedap karena rokok.
4. Bersihkan ac mobil anda secara rutin, minimal 3 bulan sekali. Sumber aroma yang tak sedap pada mobil seringnya dikarenakan aroma udara yang disebabkan oleh ac yang kotor. Debu – debu yang menempel pada ac anda dapat menyebabkan bau yang tak sedap.
5. Selain membersihkan ac secara rutin, kurangilah juga kebiasaan membuka kaca mobil terlalu lama saat mobil dalam keadaan berjalan. Tentunya untuk mengurangi masuknya debu-debu dari jalanan yang dibawa oleh angin masuk ke mobil dan menempel pada ac, jok, maupun karpet.
6. Jika anda hendak memarkirkan mobil anda di luar ruangan dan kebetulan cuaca hari itu sedang terik, maka ada baiknya membuka sedikit kaca jendela mobil anda. udara yang terkurung di dalam mobil akan memuai dan berganti dengan udara yang lebih segar yang ada di luar.
7. Anda bisa meletakkan pewangi ruangan pada mobil anda. tentunya untuk memberikan aroma yang wangi dan memberikan kenyamanan pada interior mobil anda.
 Demikian tips mencegah bau pada mobil diatas, semoga artikel tersebut dapat membantu Anda dalam mencegahnya.
Tag : MOBIL, OTOMOTIF
Back To Top