RANDOM POSTS!

Tips Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil

 Penyakit anemia masih menjadi penyebab kematian nomor satu teradap ibu hamil. Memang ibu hamil sangat rentan terkena anemia apalagi jika asupan gizinya kurang memadai. Statistik menyebutkan, 70% ibu hamil di Indonesia positif menderita anemia.



Berikut Tips dalam mencegah anemia pada ibu hamil :


Konsumsi Pisang
Pisang kaya akan kandungan zat besi dan mineral. Konsumsi pisang ketika sarapan untuk mencegah terjadinya anemia pada Ibu hamil.

Konsumsi Kurma
Kurma dikenal dapat membantu produksi hemoglobin. Makanlah kurma sebagai cemilan manis yang menyehatkan selama kehamilan.

Konsumsi Havermut
Havermut mudah icerna dan dapat memberikan mineral yang dibutuhkan tubuh. Havermut juga tinggi kandungan zat besi sehingga ampuh mencegah anemia pada Ibu hamil. 

Konsumsi Kacang-kacangan


Kacang-kacangan bisa menjadi camilan sehat saat Anda bersantai bersama keluarga. Namun ternyata kacang-kacangan juga kaya akan sumber zat besi sehingga ampuh atasi anemia. 

Konsumsi Brokoli
Brokoli merupakan sayuran hijau yang sehat dikonsumsi selama hamil. Brokoli merupakan sumber zat besi, vitamin dan asam folat.

Konsumsi Daging Mera
Zat besi dari sumber hewani lebih mudah diserap dibanding dari sumber nabati. Daging merah dapat menjadi alternativ yang baik untuk mencukupi kebutuhan zat besi bagi Ibu hamil agar terbebas dari anemia.

Konsumsi Bayam
Bayam adalah sumber zat besi dan asam folat yang sangat baik untuk mencegah anemia saat kehamilan. Untuk lebih jelas tentang  manfaat bayam bisa dibaca pada Manfaat Bayam Untuk Kesehatan.

Konsumsi Delima
Delima adalah buah yang kaya zat besi. Setakan buah delima dalam daftar makana Anda sehingga terbebas dari anemia ketika hamil.

Konsumsi Kismis
Kismis adalah jenis buah anggur yang dikeringkan. Kismis juga sangat baik untuk memerangi anemia.

Konsumsi Kuning Telur
Untuk mempertahankan kandungan hemoglobin dalam tubuh, konsumsilah kuning telur. Kuning telur kaya akan zat besi sehingga mampu mencegah dan mengobati anemia.

Konsumsi Kerang
Kerang merupakan jenis makanan laut yang kaya zat besi. Namun untuk Ibu hamil perlu berhati mengonsumsi kerang karena dikhawatirkan memiliki kandungan merkuri yang tinggi akibat pencemaran limbah.

Konsumsi Madu
Jika mengalami anemia selama kehamilan, cobalah untuk mengonsumsi madu. Madu adalah sumber zat besi yang dapat melawan anemia. Baca juga Manfaat Madu untuk Ibu Hamil untuk mengetahui manfaat lengkap madu.

Konsumsi Jeruk
Jeruk adalah sumber vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi. Biasakan minum jus jeruk ketika hamil untuk mencegah anemia.


Demikian tips mencegah anemia pada ibu hamil diatas, semoga tips tersebut dapat membantu Anda yang sedang menghindari Anemia dari kehamilan.
Back To Top