RANDOM POSTS!

Langkah - Langkah Mencegah Kanker Payudara

Mencegah kanker payudara yang paling tepat dimulai dengan kebiasaan hidup yang sehat seperti membatasi asumsi alkohol dan rutin melakukan aktifitas fisik serta mengerti apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkenanya penyakit kanker payudara.



Anda mungkin khawatir tentang penyakit ini, dan mungkin bertanya-tanya apakah ada langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk pencegahan kanker payudara. Beberapa faktor risiko, seperti riwayat keluarga dan genetika memang tidak dapat diubah. Namun ada beberapa faktor yakni perubahan gaya hidup yang dapat mencegah kanker payudara, berikut adalah daftarnya:


    Rutin berolahraga, banyak sekali manfaat berolahraga bagi kesehatan. Olahraga mampu menurunkan resiko diri anda terkena penyakit kanker payudara, menerapkan jadwal olahraga pagi serta lebih aktif setiap hari merupakan dua hal yang paling disarankan.

    Cukupi jam tidur malam anda, usahakan minimal 6 jam sehari tidur malam dengan tujuan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran dari berbagai aktivitas di siang hari. Jangan sepelekan hal ini, bagi mereka yang kurang tidur dimalam hari beresiko terkena kanker payudara lebih besar.


    Kendalikan stress anda, stress yang terus meningkat dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh anda. Dengan melemahnya daya tahan tubuh, maka resiko terkena kanker payudara akan jauh lebih besar.


    Perhatikan makanan yang di konsumsi, dalam hal ini, mengkonsumsi aneka makanan sehat harusnya menjadi prioritas yang utama. Buah-buahan dan aneka sayuran hijau memiliki kandungan vitamin, serat serta tinggi akan antioksidan yang terbukti efektif mengurangi resiko terkena kanker payudara.


    Miliki berat badan ideal atau proporsional, kegemukan atau obesitas dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara bagi para wanita. Berdasarkan sebuah survey dari American Society of Clinical Oncology, wanita muda yang memiliki masalah kegemukan beresiko terkena kanker payudara sejumlah 34 persen.


    Hindari Pekerjaan Tertentu
Beberapa penelitian telah menunjukkan keterkaitan pekerjaan wanita terhadap timbulnya kanker payudara, misalnya pekerjaan di bar, otomotif, perusahaan manufaktur plastik, dan perusahaan makanan kemasan.


    Stop merokok, bagi perempuan yang terbiasa menghisap rokok maka resiko terkena kanker payudara lebih besar, karena zat karsinogen yang sangat tinggi dalam satu batang rokok akan memicu pertumbuhan sel yang tidak normal.


    Jauhi berbagai minuman beralkohol, bagi para wanita yang mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka panjang, tentu kemungkinan terkena kanker payudara juga akan semakin besar.


    Hindari implan payudara. penambahan bahan kimia sebagai cara untuk memperbesar ukuran payudara sama seperti bunuh diri perlahan. Penyuntikan silikon atau menggunakan bahan kimia bisa mengakibatkan penyakit kanker payudara bahkan bisa mengakibatkan kematian.


    Hindari terapi hormon, penyebab payudara bisa terus membesar karena adanya hormon estrogen dan testosteron. Jika terlalu sering melakukan terapi hormon dengan tujuan mencegah kehamilan. Hal tersebut bisa mengakibatkan kesehatan setiap jaringan sel payudara melemah.




Demikian Langkah - Langkah mencegah kanker payudara diatas, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat buat semua.
Back To Top