RANDOM POSTS!

Mencegah Terluka oleh Pisau Dapur

Pisau adalah alat yang sangat berguna di dapur tetapi juga bisa sangat berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Sebaiknya, sebelum Anda mengalami kejadian buruk atau kecelakaan di dalam dapur, ikuti tips-tips mencegah terluka/teriris/tersayat oleh pisau dapur berikut ini :

mencegah terluka, teriris atau tersayat pisau dapur

SIMPAN PADA TEMPAT YANG AMAN
Sebaiknya tempatkan pisau dapur Anda pada tempat yang aman, tidak mudah dijangkau anak kecil, (hal ini juga dapat mencegah terjadinya kecelakaan di dapur terhadap anak atau anggota keluarga Anda yang masih kecil.) tidak terlihat secara langsung seperti didalam lemari/laci dapur.

SIMPAN KEMBALI PADA TEMPATNYA
Jika pisau dapur Anda tidak lagi atau tidak sedang digunakan, usahakan untuk selalu simpan kembali pada tempatnya yang aman, baik dan rapi.

PERHATIKAN PISAU SAAT MENGIRIS/MEMOTONG
Perhatikan jarak pisau dapur Anda dari jari saat mengiris atau memotong bahan masakan. Hal ini dapat mencegah Anda dari teririsnya jari oleh pisau dapur.

PISAU HARUS SELALU DALAM KONDISI TAJAM
Kenapa harus selalu tajam? Sebab ketika pisau tidak tajam saat memotong akan terasa sulitan untuk membelah/memotong bahan masakan. Tentunya hal itu dapat memaksa pengguna untuk tetap membelah/memotongnya sehingga bisa saja potongannya terpeleset dan mengenai bagian tangan.

GUNAKAN PAPAN PEMOTONG MAKANAN
Gunakan papan pemotong makanan sebagai alas Anda dalam memotong.


Jangan sampai pisau dapur yang sudah menjadi sahabat Anda dalam memasak berubah menjadi musuh Anda dalam sesaat. Mari Mencegah :)

Semoga Artikel diatas dapat mencegah Anda dari kecelakaan di dalam dapur tersebut.


Back To Top